Share:

Kalam Batu – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Belu di era kepemimpinan Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Rinawati BR Perangin Angin, SE.,MM melakukan launching Taman Simpang Lima Atambua, Rabu (17/08/2022).

Launching Taman Simpang Lima Atambua yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini merupakan salah satu wujud dari program utama TP PKK Belu yaitu “Belu Berbunga”.

Kegiatan launching Taman Simpang Lima Atambua ini dilakukan di Kilometer 0, tepatnya di tugu Garuda, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Taman Simpang Lima Atambua ini dihadirkan sebagai salah satu spot baru di jantung Kota Atambua, Kabupaten Belu atas kerja sama TP PKK kabupaten Belu, Pemda Belu dan Bank NTT cabang Atambua.

Spot baru tersebut diharapkan akan menjadi salah satu ikon baru ruang terbuka hijau di Kota yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

Hadir dalam launching salah satu program Belu Berbunga tersebut, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM; Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM; Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Indriani Yanuarika; Wakil Ketua TP-PKK Belu, Rinawati BR Perangin Angin, SE.,MM; Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran JR; Sekertaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin; Kepala Bank NTT cabang Atambua, Adi M. Pontus; para pimpinan Forkompinda plus Kabupaten Belu, pimpinan OPD kabupaten Belu dan disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Belu.

Pada grand Launching Taman Simpang Lima Atambua ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Belu bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bank NTT cabang Atambua serta para tamu undangan disertai letupan kembang api. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh Ketua TP-PKK Belu.

Usai penandatanganan, para tamu undangan berjalan masuk menuju Taman Simpang Lima Atambua. Mereka berpose bersama dengan pasangan masing-masing di beberapa spot yang ada di dalam taman.

Banyak kegiatan yang dilakukan pada acara launching Taman Simpang Lima Atambua ini mulai dari pertunjukan tarian likurai hingga pertunjukan fashion show tais Belu.  (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *