Share:

Kalam Batu – Sudah berpuluh-puluh tahun lamanya masyarakat Dusun Aimea, Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL hidup dalam  keterbatasan untuk memperoleh air bersih. selama itu pula mereka tak henti-hentinya memohon kepada Pemda Belu untuk membantu mereka memeroleh akses air bersih.

Permohonan itu pun akhirnya baru dapat dikabulkan pada masa kepemimpinan dr. Agustinus Taolin, Sp.Pd-KEGH, Finasim dan Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Berdasarkan permohonan masyarakat Aimea, Dunas PUPR pun segera melakukan survei untuk mencari titik air di lokasi tersebut. “Setelah kita lakukan survei dan kita pelajari, akhirnya kita menyepakati untuk segera melakukan pengeboran,” jelas PLT Kadis PU Yasintus P. Ulu Leki kepada media ini, Sabtu (17/9/2022) sore.

Dikatakan, setelah melakukan proses pengeboran dan persiapan selama beberapa minggu dengan metode swakelola, akhirnya air bersih pun siap didistribusikan ke rumah warga.

Debit airnya lumayan bagus. Sekitar 1 liter/detik. Sekarang tinggal kita distribusikan ke rumah warga.

Proses peresmian air bersih dari hasil sumur bor pun disaksikan langsung oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu mewakili masyarakat mengapresiasi kerja Dinas PUPR yang telah bekerja dengan baik sehingga masyarakat busa menikmati air bersih.

“Sore ini saya bersama masyarakat datang menyaksikan hasil kerja keras Dinas PUPR yang sudah bekerja dengan baik sehingga masyarakat Dusun Aimea akhirnya bisa menikmati air bersih,” ucap Bupati Belu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dusun Aimea. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Belu dan juga Dinas PUPR yang sudah mendengarkan keluhan dari masyarakat Aimea yang sudah disampaikan berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Belu dan juga Dinas PUPR yang sudah mau mendengarkan keluhan kami. Soal air bersih ini, kami sudah sampaikan bertahun-tahun, tapi tidak pernah keluhan kami didengarkan. Kami bersyukur akhirnya keluhan kami hari ini bisa dijawab oleh Pemda Belu. Terima kasih Bapak Bupati dan juga Tim dari Dinas PUPR yang sudah bekerja keras sampai kami bisa menikmati ini semua,” ucapnya. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *