Share:

Kalam Batu – Menyongsong HUT RI Ke-77, Kelurahan Rinbesi mengadakan Lomba Mewarnai Tingkat Kelurahan di RT 001 RW 001,Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu pada Selasa (16/8/2022).

Lomba yang disponsori oleh PT. Wings itu diikuti oleh ratusan anak usia PAUD dan TK. Anak-anak mengikuti lomba dengan sangat antusias. Tampak jelas roman ceria anak-anak mulai dari awal kegiatan hingga lomba berakhir.

Anak-anak mencari posisi duduk masing-masing di tepi jalan tanpa didampingi oleh orang tua. Mereka diberikan kertas dan pensil gambar oleh panitia penyelenggara.

Waktu lomba satu jam pun dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak. Masing-masing anak sibuk dengan mewarnai gambar mereka masing-masing sesuai dengan imajinasi mereka.

“Sanchez, awan warna biru,” celutuk salah seorang anak peserta lomba kepada peserta lomba lainnya. “Sembarang saja, awan warna putih kok,” jawab Tates yang tidak ingin mewarnai gambar awan. Begitulah situasi keseruan lomba anak-anak.

Orang tua yang antusias mengantarkan anaknya mengikuti lomba, hanya mengamati dari jauh daya kreasi dan imajinasi anaknya.

Ketua Panitia, Pius Fahik dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam mencapai kemerdekaan, banyak harta, darah, bahkan nyawa yang telah dikorbankan oleh para pahlawan Bangsa Indonesia. Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan menanamkan nilai-nilai positif pada generasi emas bangsa. Salah satunya dengan menumbuhkembangkan daya imajinasi anak.

Sesi Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada tiga peserta terbaik lomba mewarnai tingkat Kelurahan Rinbesi, Selasa (16/8/2022)

Senada, Sekcam Atambua Selatan, David Talok mengungkapkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Anak-anak harus diberikan perhatian. Salah satunya dengan mengadakan lomba yang diikuti oleh anak-anak.

“Dalam lomba mewarnai, kita bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri anak-anak karena mereka ini adalah generasi emas yang kita harus siapkan,” ungkap David.

Untuk diketahui, panitia menyiapkan hadiah bagi tiga peserta terbaik dengan diberikan piala dan piagam penghargaan. Sedangkan bagi peserta lainnya hanya diberikan piagam dan satu botol susu.

“Mereka semua harus diberikan penghargaan agar semangat berkompetisi tetap ditanamkan dalam diri mereka. Bila ada yang tidak dapat, maka kasihan, psikologi mereka akan sangat terganggu,” ujar Lurah Rinbesi, Agustinus Ulu, SIP.

Selain n lomba mewarnai, panitia penyelenggara juga menyiapkan layanan pengobatan gratis di lokasi kegiatan lomba. Banyak orang tua dan lansia yang datang untuk memeriksa kesehatannya.

Selain itu, ada pula pasar murah yang menyiapkan sembako dan makanan ringan ikut diserbu oleh ibu-ibu rumah tangga.

Pihak panitia juga menyiapkan sjasa servis dan cuci motor secara gratis bagi warga Kelurahan Rinbesi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah dan keceriaan anak-anak membawa pulang hadiah ke rumah mereka masing-masing. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *