Share:

Kalam Batu – Pemerintah Kabupaten Belu di bawah kepemimpinan dr. Agustinus Taolin dan Dr. Aloysius Haleserens memberikan kado HUT RI ke-77 kepada seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Belu.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dalam Pidato Kenegaraan pada Upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Umum Atambua, Rabu (17/8/2022).

Kado yang diberikan sejalan dengan misi keempat dari pemimpin Belu yang dikenal dengan AT-AHS yaitu Reformasi Birokrasi. Pelaksanaan agenda ini ditandai dengan pencanangan zona integritas sebagai komitmen menjadikan Birokrasi Pemerintah Kabupaten Belu yang bebas dari Korupsi, bersih dan melayani.

Penerapan Zona Integritas ini dimulai dari masing-masing OPD, menerapkan disiplin dan budaya kerja yang terukur dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Sebagai imbalannya, Pemerintah Kabupaten Belu memberikan Kado HUT RI ke-77 berupa Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

seluruh Aparatur Negara mendapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang sebagian telah menerimanya dan sebagian lagi masih dalam proses. Tunjangan ini menjadi motivasi bagi segenap ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani masyarakat Belu yang lebih baik lagi.

“Sebagai kado Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, seluruh Aparatur Negara mendapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan. Tunjangan ini menjadi motivasi bagi segenap ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani masyarakat Belu yang lebih baik lagi”. Demikian kata Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin disambut tepuk tangan yang meriah dari para peserta upacara dan segenap tamu undangan yang hadir.

Selain kado HUT Rai ke-77 bagi para ASN, Bupati Belu juga menyampaikan berbagai capaian yang telah di raih oleh Pemda Belu di masa kepemimpinan AT-AHS baik di bidang Kesehatan, infrastuktur, Pendidikan, Pertanian, dan peternakan.

Selain capaian, Bupati Belu mengakui masih banyak kekurangan di masa kepemimpinan mereka akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Karena itu mengajak seluruh elemen untuk bersatu hati dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Belu.

“Akhirnya dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat yang digemakan dalam memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang kita laksanakan hari ini, seyogyanya dapat terwujud untuk kemajuan negara dan terutama daerah Kabupaten Belu tercinta. Dengan ketulusan hati dan harapan pemerintah Kabupaten Belu, saya mengajak kita sekalian seluruh warga masyarakat Belu, marilah kita bergandengan tangan, satu hati, satu pikiran, dan bangkit dengan semangat bekerja sama demi mewujudkan Masyarakat Belu Yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” ujar dokter ahli penyakit dalam itu mengakhiri pidatonya. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *