Belu, Kalam Batu – Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Belu, Partai NasDem membantu pemerintah dengan menyumbangkan vaksin bagi masyarakat di dua kecamatan pada, Senin (23/8/2021).

Kegiatan vaksinasi oleh Partai NasDem ini dilakukan bagi masyarakat Kecamatan Tasifeto Barat di Kantor Desa Naekasa dan masyarakat Kecamatan Tasifeto Timur di Puskesmas Wedomu.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH FINASIM; Pengurus NasDem Provinsi NTT, dr. Debby Abineno; Fraksi NasDem Belu yaitu Benedictus Manek, Cyprianus Temu, Edmundus Nuak, Aprianus Hale; dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia Saik.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Provinsi NTT, dr. Debby Abineno menyampaikan bahwa dalam mendukung percepatan vaksinasi dari Pemerintah, pihak Partai NasDem menyelenggarakan vaksinasi di Kabupaten Belu.

Kegiatan vaksinasi ini guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.

Pihak NasDem juga berharap agar masyarakat yang divaksin ini dapat memberitahukan kepada sesama akan pentingnya divaksinasi covid-19.

“Kita minta masyarakat yang ada sekarang agar bisa memberitahu kepada sesama bahwa vaksinisasi tidak membahayakan. Dengan di-vaksin, apabila terpapar covid-19 maka tidak akan separah masyarakat yang belum vaksin,” pinta Dokter Debby Abineno.

Ditegaskan pula bahwa walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menaati 5 M Protokol Kesehatan covid-19 secara baik.

“Teruslah menaati covid-19 secara baik dan benar hingga Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten menyatakan bahwa kita sudah mencapai kekebalan komunal,” pungkas dokter Debby.

Pihak NasDem juga berjanji akan menyelenggarakan lagi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Belu terlebih kepada daerah yang masih banyak belum dilakukan vaksinasi.

Menyambung dari situ, Sekertaris Partai NasDem Kabupaten Belu, Aprianus Hale menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena Partai NasDem merasa bahwa covid-19 merupakan permasalahan bersama yang perlu ditangani secara serius.

Salah satunya adalah melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Belu pada khususnya.

“Ini adalah masalah bersama yang perlu diselesaikan. Partai NasDem pun turut prihatin terhadap pandemi Covid-19. Karena itu melihat ini, partai NasDem tidak ingin berpangku tangan ataupun menunggu momen menjelang Pemilihan Umum. Kita tidak hanya berbicara tentang Politik tetapi kita omong juga tentang kerja. Kita ajak semua masyarakat Belu untuk mengikuti program pemerintah yaitu ikut vaksin covid-19,” ujar Anggota DPRD Belu yang baru saja memutus masa lajangnya itu.

Sekertaris NasDem Kabupaten Belu ini berharap dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dapat membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19 sekaligus menggandeng Pemerintah Kabupaten Belu saat ini yang memiliki visa menjadikan masyarakat Kabupaten Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

“Kami berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Belu bisa mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh partai NasDem. Kita ingin masyarakat hidup sehat dan terhindar dari covid-19,” tandas Apri Hale.

Partai NasDem juga berencana akan memantau langsung hingga ke desa-desa guna memastikan jumlah masyarakat yang telah di vaksin Covid-19.

“Ke depan, kita juga berencana turun ke desa-desa yang belum ataupun banyak yang belum divaksin untuk lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk lakukan vaksinasi Covid-19,” urai Sekertaris NasDem Belu.

Sementara itu, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Belu di 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Belu.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Belu,” pungkasnya.

Pihak Pemerintah pun akan terus berupaya untuk meningkatkan vaksinasi di masyarakat dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan covid-19. (Richi Anyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *