Share:

Belu, Kalam Batu – Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Belu, Rm. Kris Fallo, Pr nobatkan Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika sebagai Bunda Literasi Kabupaten Belu, Sabtu (4/9/2021).

Pengukuhan tersebut dilakukan di Taman Baca Masyarakat Sahabat Joe yang bertempat di Dusun Nela, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat.

Rm. Kris Fallo, PR dalam sambutannya menjelaskan bahwa kehadiran FTBM Belu guna memperjuangkan literasi dan mengembalikan minat baca masyarakat khususnya pada anak-anak sejak usia dini.

“Kita tahu ada enam literasi dasar yakni baca, tulis, numerasi, budaya, sains dan digital. Jadi, ini yang kami perjuangkan di Kabupaten Belu. Kita tahu bahwa minat baca semakin menurun di Kabupaten Belu. Karena itu, kami akan berusaha mengembalikan minat baca anak-anak di Kabupaten Belu,” ucapnya.

Dikatakan, FTBM di Kabupaten Belu terbentuk sejak Bulan Januari 2021. Seiring berkembangnya waktu, FTBM telah memiliki 45 TBM. Rm. Kris Fallo, PR berharap ke depan agar semua desa bisa memiliki TBM.

“Kami sangat berharap kerja sama dari pemerintah untuk mewujudkan budaya literasi di Kabupaten Belu,” pintanya.

Bunda Literasi, Ny. Freny menyampaikan terima kasih atas Kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya. Dirinya berharap dengan adanya FTBM dapat menambah daya dongkrak minat baca anak-anak sebagai generasi penerus yang pintar, berkarakter, dan kompetitif ke depannya.

“Ini menjadi tanggung jawab besar dan kepercayaan yang luar biasa bagi saya. Kami berharap anak-anak dapat senang membaca untuk menjadi generasi  penerus yang pintar, berkarakter, dan kompetitif,” harap Bunda Literasi.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Donasi Buku sebanyak 600 eksemplar bantuan dari FTBM Provinsi NTT kepada pengurus TBM Sahabat Joe. Selain itu ada pula penyerahan bingkisan kepada anak-anak TBM Sahabat Joe oleh Bunda Literasi.Untuk diketahui, turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *