Share:

Kalam Batu – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus SP.PD-KAGEH,FINASIM mengambil sumpah dan melantik sejumlah Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu pada Jumat (16/9/2022). Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor BP4D Kabupaten Belu.

Acara  Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Dilanjutkan  pembacaan surat keputusan Bupati Belu, dilanjutkan pembacaan Naskah pengantar pengambilan sumpah dan pembacaan berita acara pengambilan sumpah oleh Bupati Belu.

Yasinta Rinjani Bria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Setda Belu dilantik bersama 22 orang pejabat lainnya berdasarkan Keputusan Bupati Belu nomor. BKPSDMD. No.8 20/349/2022 dan keputusan Bupati nomor bkps 2020 tertanggal 15 September 2022.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan amanah yang harus dijalankan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ada yang diserahkan amanah dan yang menerima amanah, ada juga yang bergeser. Itu karena ada yang memang kosong, ada yang harus diangkat, dan ada yang bergeser. Di mana pun, ini adalah tugas dan Salib yang harus kita jalani untuk melayani masyarakat.

Bupati Belu yang juga merupakan Dokter Ahli Penyakit Dalam itu menceritakan kunjungannya ke Kecamatan Raimanuk beberapa waktu lalu. Diungkapkan bahwa ada sebagian orang yang mengatakan bahwa Kecamatan Raimanuk adalah tempat yang jauh. Ada juga yang mengatakan tempat buangan.

“Beberapa saat yang lalu, saya di Kecamatan Raimanuk, ada yang bilang begini… Kecamatan Raimanuk ini dianggap kecamatan yang terjauh, mungkin termasuk dalam maknanya terjauh dan dalam maknanya terjauh. Ada kata-kata di belakangnya menjadi tempat buangan pejabat, atau orang-orang yang dianggap harus dibuang ke sana,” ungkapnya.

Akan tetapi, masyarakat Raimanuk sangat bersyukur karena para ASN yang ditempatkan di sana bekerja dengan sangat baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada bahasa dari Masyarakat Raimanuk kalau kita bersyukur bahwa dari daerah yang dinilai kurang ini, ternyata pejabat-pejabat atau orang-orang yang ditugaskan di sini, mereka bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Mengambil hikmah dari para ASN yang ditempatkan di Raimanuk, dr. Agustinus Taolin memberikan pesan kepada para penjabat yang dilantik agar bekerja sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

“Bekerjalah sebaik-baiknya di tempat di mana kita ditempatkan. Semoga  di tempat kita bekerja, kita diridhoi dan diberkati oleh Tuhan,” pesannya menutup sambutannya. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *