Share:

Kalam Batu – Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Belu, Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Rinawati BR Perangin Angin, SE.,MM melakukan kunjungan ke Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kamis (1/9/2022) sore.

Kedatangan Bunda Freny dan Buda Rina langsung disambut oleh anak-anak yang sedang membaca di Taman Baca yang berada di Kantor Kelurahan Umanen.

Melihat kedatangan Rombongan PKK Kabupaten Belu,  anak-anak langsung berlari dan berbaris menyambut kedatangan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Belu itu.

Saat turun dari mobil, Bunda Freny dan Bunda Rina langsung menghampiri anak-anak dan menyapa mereka.

“Halo anak-anak cantik,  apa kabar?  Aduh… cantik-cantik semua, pasti pintar-pintar…”. Demikian sapa Bunda Freny kepada anak-anak.

 “Ayo salim dulu sama ibu,” ucap Bunda Freny saat menghampiri anak-anak.

Kagum dengan penampilan cantik anak-anak, Bunda Freny pun langsung bersalaman sembari berujar, “Mana ciumannya, ibu mau dicium saja”. Demikian ucapnya sembari membungkukkan badannya. Anak-anak pun maju satu per satu sembari mencium pipi Bunda Freny dan Bunda Rina.

Tak jauh dari sana, beberapa anak sedang sibuk membaca. Ada pula yang sedang diajari Mis Ayu menulis pantun.

Bunda Freny dan Bunda Rina menghampiri anak-anak yang sedang asyik belajar dan membaca di Taman Baca Kelurahan Umanen

Bunda Freny dan Bunda Rina didampingi Lurah Umanen pun lantas berjalan menghampiri anak-anak yang sedang asyik belajar dan membaca. Di sana, Bunda Freny dan Bunda Rina berbincang dengan anak-anak.

Bunda Freny pun meminta Lurah Umanen untuk segera melakukan kerja sama dengan FTBM guna mendapatkan bantuan buku-buku guna memperkaya referensi bacaan anak.

Selain itu, Bunda Freny dan Bunda Rina pun dibuat kagum oleh salah seorang pemuda umanen yang berhasil memproduksi pupuk Eco Enzym, Pupuk yang memiliki banyak kegunaan itu diproduksi dan dibagikan kepada masyarakat. Pemuda itu bernama Pongki Seran.

Pegiat Eco Enzym Indonesia itu dengan baik menjelaskan bagaimana cara pembuatan pupuk Eco Enzym. Pongki juga menjelaskan apa daja manfaat Pupun Eco Enzym bagi manusia, Hewan, dan tanaman.

Bunda Frenly pun berjanji akan mendukung produksi pupuk Eco Enzym yang sedang dikembangkan oleh Pongki.

Usai berbincang dengan anak-anak dan masyarakat setempat, Kuta dan Wakil Ketua TP-PKK Belu bersama rombongan ini pun berpamitan untuk kembali ke sekretariat PKK Kabupaten Belu. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *