Share:

Malaka, Kalam Batu – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH.,MH rela menerjang derasnya Banjir guna menemui warga yang terisolir di Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kamis (7/1/2022).

 

Sungai itu sendiri sebelum ada sebuah jembatan penghubung, namun terputus diterjang banjir bandang tahun lalu, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu, Pemda Malaka pun segera membuat jalan alternatif yang selesai dikerjakan pada (14/4/2021). Sayangnya, jalan alternatif itu tidak bertahan lama dikarenakan banjir yang terus menerjang daerah itu saat musim hujan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH., MH turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan.

“Saya Tentu Punya Hati Nurani. Saya tidak ingin warga  mengalami kesulitan. Karena itu, hari ini, saya datang tiba- tiba  di Numponi agar melihat langsung kondisi jembatan,” ujar Bupati Simon Nahak.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH.,MH bersama Kadis PUPR memantau ambruknya Jembatan Numponi, Kamis (7/1/2022).

Ambruknya jembatan yang menjadi Penghubung bagi 3 kecamatan yakni Malaka Timur, Laenmanen dan Botinleobele mengakibatkan sulitnya akses transportasi bagi masyarakat terutama perekonomian masyarakat di beberapa daerah.

“Lokasi ini sangat strategis karena menjadi penghubung bagi masyarakat beberapa kecamatan sehingga kenapa saya harus datang dan lihat langsung, kalo memang anggaran memungkinkan kita desain  perencanaannya sehingga kita upayakan untuk kerjakan, ini merupakan kewenangan saya,” jelasnya.

Bupati Malaka yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka mengungkapkan akan segera berupaya membangun jembatan alternatif sehingga memudahkan warga untuk melintas saat musim hujan.

“kenapa hari ini saya datang tiba- tiba? Karena saya sangat prihatin kalo masyarakat saya yang terus mengeluh. Itu tidak bisa biarkan berlama- lama. Kita upayakan agar dalam waktu dekat harus segera ada jembatan darurat setidaknya bisa dilewati mobil kecil dan motor,” tegas Simon Nahak.

Seusai memantau jembatan Numponi, Bupati Malaka bersama rombongan menerjang derasnya banjir untuk menemui warga yang terisolasi. Bupati Simon Nahak menyambangi beberapa warga dan mendengarkan keluhan mereka.

Bupati Malaka bersama rombongan menyempatkan diri menemui keluarga besar Wakil Bupati Malaka

Bupati Simon Nahak bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk menemui Keluarga Besar Wakil Bupati Malaka yang berada di Numponi. Kedatangan rombongan Bupati disambut hangat oleh keluarga besar Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos.

Keluarga besar menyampaikan ucapan Terimakasih atas niat baik Bupati yang sempatkan diri mengunjungi keluarga di tengah kesibukannya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karna bapak Bupati sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami. Karena itu, sebagai warga Malaka,  kami akan mendukung segala program dan kinerja bupati demi kesejahteraan Masyarakat Malaka,” ungkap salah satu warga. (Richi Anyan)


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *