Share:

Belu,  Kalam Batu – Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH FINASIM mengambil perannya sebagai dokter saat mengunjungi pasien di Puskesmas Haekesak dan Aululik, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT pada,  Kamis (17/6/2021).

Kedatangan Bupati Belu ke dua Puskesmas tersebut untuk melihat berbagai kelengkapan Puskesmas sekaligus memantau bagaimana pelayanan di dua Puskesmas tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mendatangi satu per satu pasien di sana dan memeriksa keadaan para pasien. Selain itu, Bupati juga berdialog langsung dengan para pasien terkait kondisi mereka dan bagaimana pelayanan di puskesmas tersebut.

Kepada para petugas kesehatan, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus Sp.PD-KGEH, FINASIM mengharapkan agar mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat secara baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Baca Juga: 

Bupati dan Wakil Bupati Belu Kunker Ke Raihat

Tahukah Mengapa Indonesia Merdeka Pada Tahun 2605

Lantik Penjabat Desa Tohe, Bupati Belu: Bekerja Secara Baik dan Terukur

Terkait segala kekurangan dan keluhan baik dari pasien maupun Nakes yang berada di sana, Bupati Belu meminta untuk segera disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar dapat segera diatasi dan diselesaikan.

Agustinus Taolin sendiri usai dilantik menjadi Bupati Belu oleh Gubernur NTT pada 26 April 2021 lalu, dirinya telah menyampaikan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Belu yang sehat. Karena itu, selain menjadi Bupati, dirinya juga akan menjadi dokter sesuai dengan profesinya. Ternyata apa yang disamoaikan tak hanya ucapan jempol belaka. Dalam beberapa kunjungan ke Rumah Sakit dan juga Puskesmas, dirinya selalu menyempatkan diri untuk memeriksa pasien yang sakit.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin

Sebelum mendatangi dua Puskesmas tersebut, Bupati Belu terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke Kantor Camat Raihat. Di sana Bupati Belu melakukan tatap muka dengan masyarakat untuk mendengar langsung ng berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Belu di dua Puskesmas tersebut, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, anggota DPRD Kab. Belu Fraksi Partai Nasdem – Melky Bere,  Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu- Johanes Andes Prihatin SE., M.Si. Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu serta Wakil Ketua TP-PKK Kab. Belu – Ny. Rinawati Br. Perangin Angin, SE, MM. (Richi Anyan)


Share:
10 thoughts on “Bupati Belu Jadi Dokter di Dua Puskesmas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *