Share:

Belu, Kalam Batu – Bupati Belu dr. Agustinus Taolin membuka Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kabupaten Belu yang Ke-IV di GOR LA Bone, Rabu (30/6/2021). Kejuaraan tersebut dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Belu.

Sebelum melakukan  pertandingan, Para Pelatih dari perwakilan masing-masing Perguruan melakukan  Deklarasi damai. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Melalui kejuaraan Pencak Silat, Kita Rajut Semangat Persaudaraan dan Sportivitas dalam Membangun serta Melestarikan Pencak Silat Sebagai Budaya Asli Bangsa Indonesia”.

Untuk diketahui, pertandingan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kabupaten Belu ini diikuti oleh enam Perguruan yaitu Sera Panca Jaya, Tapak Sakti, Cendana Wangi, Pedjadjaran, PSHT, dan Perisai Diri.

Kejuaraan ini dibuat tanpa menghadirkan penonton. Hanya mereka yang memiliki ID Card sebagai atlet, Official, pelatih, dan panitia saja. Selain itu, protokol COVID-19 tetap menjadi acuan panitia perlombaan.

Ketegasan panitia dalam menerapkan protokol COVID-19 ini dibuktikan dengan terus mengingatkan para official dana para atlet yang belum bertanding untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Banyak penonton yang masuk tanpa ID Card terpaksa harus dikeluarkan oleh panitia.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *